Senin, 21 Oktober 2013

Observasi Bangunan

Bangunan adalah wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat kedudukan baik yang ada di atas, di bawah tanah dan/atau di air. Bangunan biasanya dikonotasikan dengan rumah, gedung ataupun segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya seperti halnya jembatan dan konstruksinya serta rancangannya, jalan, sarana telekomunikasi, dan lain-lain.
Kebutuhan manusia terhadap bangunan sangatlah penting, karena manusia harus mempunyai papan/tempat untuk melangsungkan hidupnya. Bahkan sekarang keinginan manusia untuk memenuhi kebutuhannya sangat beragam, banyak manusia
yang berkeinginan untuk membuat bangunan yang megah mewah dan terkesan elegan. Kami telah melakukan observasi diseitar tempat tinggal kami, dan bangunan yang mewah dan besar lah yang paling diminati, konsep seperti ini banyak diminati karena rumah seperti itu terlihat serba ada kebanyakan manusia ingin berkehidupan yang serba ada dan ingin berbahagia di dunia. Konsep kedua yang banyak diminati adalah rumah yang sederhana, konsep ini banyak diminati karena beberapa orang tidak ingin memperlihatkan kekayaannya, lebih baik digunakan untuk kepentingan yang lebih penting. Konsep Bangunan selanjutnya yang diminati adalah konsep yang aneh, seperti pembuatan rumah diatas air, pembuatan rumah seperti berang berang, pembuatan rumah seperti bentuk benda benda, dan lain lain. Konsep seperti ini banyak diminati karena mereka adalah kelompok orang yang ingin mencari sensasi baru dalam hidupnya.Rumah rumah idaman manusia membutuhkan tempat, dan masyarakat di sekitar tempat tinggal kami paling banyak mempunyai minat untuk membuat rumah diperbukitan yang mempunyai udara yang sejuk, tempat ini paling banyak diminati karena banyak orang ingin dirumanya dapat menghirup udara segar setiap hari. Tempat kedua yang bnyak diminati adalah didekat keluarga besanya, tempat ini banyak diminati orang orang yang tidak ingin membuat rumah yang terlalu muluk muluk dan mereka ingin dekat dengan keluarga besarnya, apabila dibutuhkan bisa cepat datang. Tempat yang selanjutnya adalah di daerah pesisir pantai, kebanyakan orang yang memilih tempat ini sebagai tempat rumahnya dikarenakan orang orang berkeinginan dekat dengan pantai dan ingin sering berkunjung ke pantai untuk bersenang-senang. Tempat yang selanjutnya adalah tempat-tempat yang tidak lazim umumnya seperti di atas sungai, laut, diatas pohon, dan ada juga yang ingin membuat rumah di dalam gua, orang orang yang menginginkan rumah ditempat yang tidak lazim seperti itu umumnya adalah orang orang yang berada di kalangan orang yang ingin mencari sensasi dan ingin rumahnya populerkan keseluruh dunia, namun ada juga yang bermaksud mewujudkan impiannya sejak kecil dulu.

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.